Kisah Sukses Bengkel EJM, Mulai Dari Penganguran Hingga Kuli Jarang Panggilan


Ina, Garung. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, dalam tema inspirasi usaha mandiri warga. Seorang pemuda asal Kp Garung Desa Sukagalih Jonggol memiliki usaha bengkel yang cukup sukses di kampungnya, bukan dari orang terlatih bukan juga dari spesialis, pria ini justru memulai karirnya berdasarkan modal nekad dan otodidak. Kepada tim Radar Sukagalih pria asal Kp Garung ini menceritakan awal karirnya.

Sebut saja kang "Ahmad Judin" pria yang biasa disapa akrabnya "Kang Judin" atau "Wa Egho" warga Kp Garung Desa Sukagalih Jonggol, sebelum sukses membuka bengkel pria ini menceritakan kisahnya, karena tuntutan ekonomi dan perubahan zaman beliau pernah terpuruk pada tahun 2017, sempat menjadi pengangguran, ikut perkulian yang jarang ia dapatkan (kurang Pro), membuka usaha warung kecil-kecilan namun gagal, penjual pulsa hingga mencoba mencari nafkah diluar kota.


Kecintaannya terhadap dunia otomotif membuat "Kang Judin" menjadikannya seorang pria yang tidak pernah kompeten terhadap usaha manapun yang beliau geluti, hingga pada suatu ketika beliau diajak oleh seorang teman untuk membantu bekerja di sebuah bengkel yang berada di Kota Jonggol. Dimulai saat itulah kecintaan dan hobi yang masuk pada tempatnya membuat pria asal Garung ini menjadi pria overaktif dan kompeten, beliau belajar dan memahami lebih dalam lagi tentang tata cara perakitan mesin, onderdil, spare part, komponen harga dan lain sebagainya.

Setelah belajar banyak tentang ilmu otomotif secara otodidak yang beliau dapatkan dari temannya, pada tahun 2018 beliau nekad mengundurkan diri dari tempatnya bekerja dengan berniat membuka usaha bengkel kecil-kecilan di kampungnya, tidak mudah memang, hanya bermodalkan otodidak dan minim seadanya beliau sempat terseok-seok hingga 2 tahun berlalu, akhirnya berkat doa dari ibunda tercinta usaha bengkel yang diberi nama bengkel "EJM" (Ego Jaya Motor) mulai membuahkan hasil pada tahun 2020 mencapai puncak kejayaannya hingga sekarang.

Bengkel "EJM" yang berlokasi di Kp Garung Desa Sukagalih Jonggol ini sekarang melayani service motor lengkap dengan spare part komponen onderdil didalamnya, bisa tambal ban, bisa tune up, ganti oli, injeksi, hingga menjual ban baru kepada pelanggan. Jika anda berminat bisa langsung datang ke tempatnya atau hubungi kontak resmi "EJM Call Center" 085714710052. Ego Jaya Motor bersama kita bisa.


" Pesan saya kepada pemirsa khususnya warga Desa Sukagalih, usaha yang menghasilkan uang itu memang susah, perih rasanya, tapi jika dijalankan sesuai kemampuan kita sendiri niscaya buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, jika kalian suka bertani maka jalanilah, jika kalian hobi musik maka masuklah, apapun yang kalian suka itulah buah yang saya maksud ". Tutur "Kang Judin".

Bagaimana sobat?, apakah hati kalian tersentuh dan memikirkan inspirasi usaha apa yang akan dilakukan untuk kedepannya?. Kata orang bijak buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, maka jadikanlah hobi sebagai pekerjaamu, terus berjuang dan pantang menyerah. Saya Radar Sukagalih mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Bravo usaha mandiri dan salam sukses.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama