Peraturan Main Dan Adu Penalti Di Sukagalih Cup 2023 Yang Perlu Anda Ketahui


Bebeng Qatar, Sukagalih. Dalam kejuaran Sukagalih Cup 2023 dalam fase Knock Out semi final yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu 19/20 Agustus 2023 mendatang yang akan mempertemukan ke-4 tim terbaik yang lolos ke semi final yaitu Aremci FC, Kapok FC, Samba FC dan Star Junior FC, dengan peraturan Semi Final yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara sebagai berikut.

Peraturan Knock Out

Peraturan Semi Final, Perebutan Juara 3 dan Final menggunakan sistem babak gugur dengan 2x45 Menit, Jika terjadi hasil imbang maka tidak ada perpanjangan waktu, langsung tendangan Penalti. Untuk akumulasi kartu tetap berlaku dan berjalan sampai ke babak Final maupun perebutan juara ke-3.

Peraturan Penalti

Peraturan Penalti yang diterapkan oleh Sukagalih Cup 2023 menggunakan sistem Khusus (Bukan Peraturan FIFA) seperti yang disepakati oleh panitia, yaitu 10 kali tendangan atau kurang jika menghasilkan angka, maka pertandingan selesai, namun jika terjadi hasil imbang maka ditambah 3 slot lagi atau ditambah 6 kali tendangan. Berikut animasinya:


(Gambar Atas) Skor Penalti Normal, Tim Anggur berhak Menang. Namun jika terdapat hasil imbang seperti gambar di bawah ini:


(Gambar Atas) Hasil imbang, maka Penalti akan ditambahkan 3 Slot.

(Gambar Atas) Penambahan 3 Slot untuk Hasil Imbang Penalti.

Berikut Simulasi Penalti Yang Terjadi:

(Gambar Atas) Jika menurut peraturan FIFA tim Anggur Berhak Menang, Namun dibatalkan karena ini peraturan Sukagalih Cup, Penalti masih lanjut sampai semua kolom terisi.

(Gambar Atas) Pertandingan Dihentikan dan Tim Anggur Berhak Menang, karena Tim Jeruk sudah tidak bisa mengejar skor.

(Gambar Atas) Tim Anggur berhak Menang denga skor akhir Penalti 6-5.

(Gambar Atas) Jika terjadi hasil imbang di babak tambahan penalti, maka selanjutnya akan di tentukan lewat Adu Koin kedua kapten yang akan di proses oleh wasit pertandingan.

Adu Koin, Penting !

Setelah semua tendangan adu penalti mengalami hasil imbang, maka dilanjutkan dengan peraturan adu koin antar Kapten kedua tim. Pemenang adu koin akan diberi keputusan untuk memilih antara mau menjadi penendang atau menjadi penjaga gawang. Simulasinya, Jika Tim Anggur penendang dan Jeruk sebagai penjaga, lalu bola gol maka tim Anggur berhak menang, sebaliknya jika bola tertepis atau tidak gol maka tim Jeruklah yang berhak memenangkan pertandingan.

Itulah beberapa poin penting terkait peraturan Main dan Peraturan Penalti yang sudah di sepakati oleh panitia pertandingan Sukagalih Cup 2023.

Jangan lupa saksikan terus update selanjutnya tentang pagelaran Sukagalih Cup 2023 hanya di Radar Sukagalih Com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama