Inspirasi Usaha Jangkrik Di Lewi Jati


Nunu, Lewi Jati. Hari ini tim kami mengunjungi salah satu kampung Desa Sukagalih untuk melakukan survey tentang usaha mandiri orang-orang di Kampung Lewi Jati yang cukup sukses dengan usahanya Ternak Jangkrik.

Tim kami berhasil menyusuri setiap rumah di kampung tersebut dan menemukan warganya yang mempunyai usaha jangkrik baik itu usaha sampingan ataupun usaha personal/mandiri yang terkelola dengan baik di kampung tersebut.

Fakta yang kami temukan memang cukup menarik, pasalnya Kampung di Lewi Jati ini mempunyai suhu yang cocok bagi peternakan Jangkrik, selain bisa menjadi penghasilan tambahan dalam usaha mereka, banyak juga yang menjadikan usaha Jangkrik ini sebagai usaha utama.


Salah satu warga Kampung Lewi Jati yang berinisial "U" mengatakan penghasilan utama dari peternak jangkrik ini bisa mencapai 5-8 Juta perbulan jika tidak ada halangan dalam proses peternakannya. Jumlah yang cukup besar bukan?. Apalagi mengingat ini adalah usaha mandiri dalam memperkarya dan berwirausaha di kampung sendiri.

Semoga saja orang-orang di Lewi Jati ini bisa dijadikan contoh yang baik untuk Kampung lainnya, mengingat masih banyak usaha-usaha yang bisa dijadikan referensi untuk menghasilkan pemasukan dari usaha sendiri, tinggal lihat diri kita saja, kesadaran, kemauan dan berusaha secara maksimal, Tentunya pihak Desa Sukagalih pun akan terus mensupport para warganya yang ingin berkarya dalam wirausaha mandiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama