Penemuan Ular Sinduk Di Jemblung Babakan

Egew, Jemblung Babakan. Telah ditemukan ular Sinduk di wilayah Jemblung Babakan di rumah keluarga Bapak Otoy pada hari Sabtu 18 Juni 2022 pada pukul 07.00 pagi.


Ular berbisa tersebut ditemukan didekat dapur saat keluarga Bapak Otoy sedang melakukan aktifitasnya yang kemudian ditangkap oleh pawang ular Profesional "Bapak Adang" yang ada di Kampung Jemblung Babakan. Ular Sinduk atau Oray Sendok ini mempunyai panjang 1,5 Meter dan Berat sekitar 1Kg.

"Urang teh keur arek nyokot pacul didapur teh arek nyangkul di kebon, ngagebeg di bilik teh aya nu maringkel eta oray badagna jeung panjang deuih, nyarebebeng okos kobra. kalap urang langsung neang Mang Adang , eta dicomot ditewak" Tutur Bapak Otoy.



Kini ular Sinduk ini berhasil diamankan oleh Bapak Adang selaku pawang ular setempat dan telah dibebaskan diwilayah hutan tempat habitatnya berasal.

Karena semakin banyaknya penebangan dan penggundulan hutan untuk dijadikan sarana bisnis dan sebagainya memang banyak hewan yang turun gunung ke pemukiman warga akibat habitatnya sedikit demi sedikit menghilang, salah satunya adalah ular tersebut.

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari, demi kelestarian dan kesenjangan flora dan fauna memang harus dilakukan dengan kesadaran kita bersama. Akhir kata Bravo Hutan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama