Tertangkap Ular Piton Di Jemblung Babakan


RT Amad, Jemblung Babakan. Telah ditemukan pada tanggal 10 April 2022 malam, yaitu jenis Ular Piton/ Ular Sanca Maung yang cukup besar dan panjang di lokasi jemblung babakan, Ular ini mempunyai panjang sekitar 2,5 Meter dan berat sekitar 9Kg. Kini ular tersebut sudah diamankan oleh warga.

Lokasi keberadaan ular ini yaitu berada di pesawahan kisaran malam minggu jam 01.00 dinihari dekat kediaman Bapak Emin jemblung babakan lebak. Ular ini telah berhasil ditangkap oleh pawang ular profesional (Bapak Adang) yang langsung dimasukan kedalam karung. Kini ular tersebut telah diserahkan kepada RT setempat untuk diamankan.



Terlihat di video Bapak RT yang sedang memainkan ular piton.


Menurut pengakuan dari Bapak Adang sang pawang ular, "Malam itu saya sedang keliling untuk poskamling takut ada maling atau kejadian lainnya, ternyata tepat jam 1 malam saya melihat bekas garisan besar di tanah yang dicurigai sebagai bekas ular lewat, kemudian benar adanya, ada ular piton yang sangat besar ada di dekat pesawahan yang langsung saya tangkap kemudian bawa pulang dan dimasukan ke karung, karena mengingat bahayanya ular tersebut yang sering kali memakan ternak warga". Tutur beliau.

Dengan adanya poskamling harian di kampung tersebut semoga tidak ada lagi kejadian ternak yang dimakan oleh ular atau kejadian kemalingan yang cukup meresahkan warga.

5 Komentar

  1. Lebaran teh ngade'eng daging oray we atuh ari kitu mah, de'eng daging sapi mah mahal

    BalasHapus
  2. ges dilepasken ka hutan cenah, , ganti lebaran mah daging bayaa

    BalasHapus
  3. Baya mah hese neangan na, kadieu we beli daging ka warung Mak Empat di Jemblung Babakan 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayang gratis,, 7 poe.7 peting THR nasi daging dsb,,,

      Hapus
Lebih baru Lebih lama