Penemuan Hewan Monyet Di Jemblung Babakan


Yudha Permana, Jemblung Babakan. Telah ditemukan seekor hewan Monyet di daerah pesawahan bekas hutan tegal tengah jemblung babakan, Pada hari Kamis 14 April 2022, sekitar jam 10 pagi.

Diduga hewan tersebut datang turun gunung dari hutan-hutan tegal maung, korod, pamoyanan atau cibadak yang notabene terjadi penggusuran dihutan yang didiami oleh para hewan disana.

Salah satu warga bernama "Bapak Asih" adalah orang pertama yang melihat Monyet itu yang kemudian memberitahukan kepada warga dan melakukan pengejaran, sayangnya Bapak Asih beserta hewan anjing peliharaannya tidak berhasil mengejar Monyet tersebut, yang kemudian menghilang dihutan arah cibadak.


"Waktu itu sekitar jam 10 pagi saya sedang menggarap sawah, tak sengaja melihat hewan yang mengagetkan saya, ternyata itu adalah Monyet, yang biasanya hewan macam Monyet tidak akan ada di pedesaan ini, Saya kejar buat saya balikan lagi ke hutan atau dikasih ke pihak berwajib, ternyata ga bisa, larinya cepet banget, hilang udah". Tutur Bapak Aden.

Tim redaksi Radar Sukagalih yang sampai dilokasi membenarkan adanya hewan monyet tersebut, kemungkinan akibat ulah manusia itu sendiri, penggusuran untuk dijadikan perumahan atau perusahaan memang banyak merugikan hewan-hewan yang menetap disana, kemungkinan hewan tersebut turun gunung akibat kehabisan makanan ditempat yang mereka diami, semoga pemerintah bisa lebih bijak dalam menanggapinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama