1 Kandang Domba Berjumlah 7 Ekor, Raib Digondol Maling


Kalam, Cimendo Impres. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih. Pada Senin, 26 Februari 2024 - Sebuah kejadian pencurian ternak domba mengguncang kedamaian di Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol. Bapak Sarmidi pemilik ternak domba di Kp Cimendo Impres RT 12/06, menjadi korban dari tindakan kriminal ini. 1 kandang ternak domba miliknya telah hilang dicuri, diketahui sebanyak 7 ekor domba yang dimilikinya raib dalam kejadian tragis tersebut.

Kronilogi Kejadian

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa pada pukul 02.00 WIB, domba-domba tersebut masih berada di kandangnya. Namun, ketika Bapak Sarmidi terbangun pada pukul 05.30 WIB, dia menemukan bahwa ternaknya telah menghilang. Diduga, pencurian tersebut terjadi pada saat menjelang pagi, menambah kesulitan dalam mengidentifikasi pelaku.

Upaya Pencarian, Pelaku Membuat Bingung Warga

Upaya pencarian pun segera dilakukan oleh korban bersama dengan warga sekitar. Namun, pelaku tampak telah mempermainkan jejaknya dengan berputar-putar di sekitar kampung saat melakukan aksinya. Kegiatan mencari pun menjadi semakin sulit karena upaya pelaku untuk mengecoh. Dalam kondisi demikian, pencarian terpaksa dihentikan dengan hasil yang tidak memuaskan. Hal ini meninggalkan Bapak Sarmidi dan warga sekitar dalam kebingungan dan kekecewaan yang mendalam.

Dampak Pencurian

Kejadian pencurian ternak domba ini meninggalkan dampak yang cukup signifikan bagi Bapak Sarmidi. Selain kehilangan sumber pendapatan, dia juga harus merelakan kepergian domba-dombanya yang selama ini dipeliharanya dengan penuh kasih sayang. Dalam situasi ini, tidak hanya kerugian materi yang harus ditanggung, tetapi juga kerugian emosional akibat kehilangan yang tak tergantikan.

Pengingat!

Diharapkan dengan adanya investigasi lebih lanjut dari warga dan aparatur desa, pelaku dapat segera tertangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara itu, masyarakat di sekitar Desa Sukagalih diimbau untuk tetap waspada dan meningkatkan sistem keamanan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Untuk keluarga Bapak Sarmidi, semoga diberikan ketabahan dalam menjalani cobaan, semoga hikmah dari kejadian tersebut akan digantikan dua kali lipat di masa yang akan datang. Amin!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama