Kapok FC dan Samba Dipastikan Lolos Ke Semi Final Lewat Drama Menegangkan


Kalam, Stadion Jemblung Babakan. Minggu 6 Juli 2023. Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol, dalam ajang kompetisi Sukagalih Cup 2023, menyajikan pertandingan penyisihan di Grup B yang seru dan menegangkan, pertandingan pertama mempertemukan tim Griya Marselina dari Perumahan Perum melawan tuan rumah Samba FC dan pada pertandingan ke 2 mempertemukan Kapok FC dari Cimendo Kaum Pojok Cengkeh melawan Amazone FC dari Cimendo Lebak gabungan.

Pertandingan pertama mempertemukan antara tuan rumah Samba FC melawan Griya Marselina. Pada babak pertama menit ke-12, Samba FC unggul lebih dulu lewat sepakan tajam dari "Odong" lewat umpan manis "Sacep", namun tidak lama berselang pada menit ke-17 "Ambon" berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan rudal spektakulernya yang mungkin saja menjadi gol terbaik sepanjang pagelaran Sukagalih Cup 2023 ini.


Namun Samba FC tidak tinggal diam, mereka terus menyerang, hasilnya "Sacep" striker andalan Samba FC pada menit ke-22 berhasil menyarangkan bola ke gawang Griya Marselina lewat sepakan manisnya dan pada menit ke-26 kembali lagi Samba FC menambah keunggulannya lewat sepakan keras penyerang sayap mereka "Sule" merubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah Samba FC hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim Griya Marselina mulai terlihat kelelahan ditambah dengan banyaknya pemain inti mereka yang mengalami cidera, hasilnya membuat Samba FC terus mendominasi permainan. Tim tuan rumah berhasil mencetak 5 gol lagi dan pertandingan berakhir dengan skor telak 8-1 untuk kemenangan Samba FC.


Pada pertandingan kedua, Kapok FC melawan Amazone FC, kedua tim bermain dengan saling menyerang memperebutkan poin tiket ke semi final membuat permainan berjalan sangat seru dan menegangkan.

Kapok FC unggul lebih dulu 1-0 lewat gol penalti dari "Jujun," namun Amazone FC segera menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kesalahan atau blunder dari kiper Kapok FC yang membiarkan gol striker Amazone FC "Dedi" lewat tendangan pembagian bola ditengah berhasil menyarangkan bola ke gawang Kapok FC. Namun pada menit ke-24 Kapok FC kembali unggul lewat gol dari "Fajar," hingga pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan skor 2-1 untuk Kapok FC.

Pada babak kedua, Kapok FC dan Amazone FC saling bertukar serangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Kapok FC.


Pada pertandingan antara Kapok FC VS Amazone FC terjadi sebuah insiden, Amazone FC sempat mencetak gol lewat sodoran umpan lambung yang mengarah kepada strikernya pada menit akhir babak kedua, bola yang terlalu tinggi berhasil di sundul oleh bek dari Kapok FC, alih-alih membuang bola, ternyata bola akhirnya malah masuk ke gawang Kapok FC sendiri. Gol bunuh diri yang sempat di sahkan oleh wasit utama ini ternyata di anulir hakim garis, karena sebelumnya umpan lambung yang mengarah ke posisi striker Amazone FC berada dalam posisi offside.

Berkat ke-profesionalan Panitia dan Wasit yang mempimpin pertandingan yang di dukung oleh sistem peraturan pertandingan Sukagalih Cup 2023, Dengan hasil musyawarah dari kedua belah pihak (3 kali musyawarah). Hasil ini tetap membuat tim Amazone FC tidak menerima hasil yang ditentukan oleh wasit dan memilih pada pendiriannya. Hasilnya panitia terpaksa memutuskan untuk mencoret tim Amazone FC dari Sukagalih Cup 2023, dikarenakan mengundurkan diri dari Sukagalih Cup dan tidak menerima hasil dari keputusan wasit dalam pertandingan dengan hukuman 2 tahun tidak bisa mengikuti pergelaran Sukagalih Cup selanjutnya dan mencoret 3 anak muda Amazone FC yang lolos dari seleksi pemain tim Sukagalih U23 mendatang.


Dengan hasil ini, secara otomatis dipastikan tim Kapok FC dan tuan rumah Samba FC berhasil lolos dari penyisihan Grup B dan berhak mendapatkan tiket ke Semi Final Sukagalih Cup 2023 dengan menyisakan 1 pertandingan Samba FC untuk memperebutkan Juara Grup B.

Pesan dari saya selaku tim Radar Sukagalih:
"Keputusan pertandingan sepak bola bukanlah hasil dari penonton, melainkan hasil dari wasit yang memimpin pertandingan, Apapun keputusan wasit yang bisa merugikan atau menguntungkan kita, merupakan keputusan yang mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Junjunglah tinggi sportifitas dan profesionalisme dalam bermain sepak bola."

Saksikan terus perkembangan berita dan jadwal pertandingan Sukagalih Cup 2023 hanya di Radar Sukagalih Com. Semoga para pemain dapat terus menampilkan performa terbaik dan memberikan pertandingan yang menarik bagi para penonton, Junjung tinggi sportifitas dan salam olah raga.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama