PPS Sukagalih Hari ini Menyelenggarakan Acara Penempatan DPT Pilpres dan Pileg 2024 di Desa Sukagalih


Iwo Suryana, Desa Sukagalih. 25 Juni 2023 - Pada sore hari ini, tepat pukul 15.30 WIB, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukagalih mengadakan acara penempelan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di 13 tempat yang berbeda. Acara tersebut berlangsung di sekitaran Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Desa Sukagalih.


Dalam acara ini, PPS Sukagalih bekerja sama dengan pihak aparatur Desa untuk memastikan bahwa DPT yang disusun sudah sesuai dengan data pemilih yang berhak menggunakan hak suara pada pemilihan nanti. Desa Sukagalih sendiri memiliki 13 TPS yang tersebar di beberapa wilayah desa.


Sebelum acara penempelan DPT dimulai, PPS Sukagalih sebelumnya telah melakukan proses verifikasi data pemilih yang terdaftar. Proses ini melibatkan pengumpulan dan penelitian data dari berbagai sumber yang sah, termasuk data penduduk, dan memastikan ketepatan data dengan mengeliminasi kemungkinan adanya pemilih ganda atau data yang tidak valid.


Acara penempelan DPT ini bertujuan untuk memperlihatkan secara fisik DPT kepada masyarakat setempat. Dengan menempelkan DPT di lokasi-lokasi TPS, diharapkan pemilih dapat memeriksa dan memastikan keberadaan namanya dalam daftar pemilih yang sah. Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting untuk mengingatkan warga desa mengenai pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi melalui pemilihan umum.

Iwo Suryana. Tengah
Sore tadi, salah satu anggota PPS Desa Sukagalih yang melakukan penempelan DPT, Bapak "Iwo Suryana" menyampaikan harapannya agar masyarakat Desa Sukagalih dapat melibatkan diri secara aktif dalam pemilihan nanti.

"Partisipasi aktif masyarakat sangatlah penting dalam menjaga integritas dan kualitas pemilihan. Melalui acara penempelan DPT ini, kami berharap masyarakat dapat memeriksa namanya dalam daftar pemilih dan memastikan bahwa data yang ada sudah benar." Tutur "Iwo Suryana."



Dengan adanya acara penempelan DPT ini, diharapkan partisipasi pemilih dalam Pilpres dan Pileg 2024 di Desa Sukagalih dapat meningkat. Keberhasilan pemilihan umum sangat bergantung pada partisipasi aktif warga dalam memilih pemimpin yang dianggap mampu mewakili dan mengemban aspirasi masyarakat.



PPS Desa Sukagalih berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas pemilihan umum. Semua proses pemilihan akan dilaksanakan dengan transparan, adil, dan profesional, sehingga masyarakat dapat memiliki kepercayaan penuh terhadap hasil pemilihan yang akan datang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama