Pengecoran Jalan 1 Milyar Di Cimendo RT15


Hendar, Cimendo Situ Bambu. Hari ini Minggu 4 Desember 2022, Pemerintah Desa Sukagalih melakukan pengecoran jalan warga di daerah Cimendo RT15 Situ Bambu yang menghabiskan dana sebesar 1 Milyar rupiah untuk pengecoran jalan sepanjang 1500 Meter.

Proses pengecoran dimulai saat pagi hari dengan beberapa mobil pengangkut coran (Molen) yang dibantu oleh satu mobil mini truk dan warga sekitar, Pengecoran rencananya akan dimulai dari Dusun 4 Situ Bambu sampai dengan Dusun 3.

Menurut Bapak Una/Kadus Una sebagai ketua pelaksana mengatakan ada beberapa kendala dalam melakukan proses pengecoran tersebut, salah satunya adalah jalan yang sempit sehingga mobil molen tidak bisa masuk yang  mengharuskannya menggunakan satu bantuan mobil mini truk engkel untuk mengangkut bahan coran ke lokasi.

Pengecoran jalan di cimendo Rt15 Situ Bambu Desa Sukagalih

Bapak Danton Cuneng selaku Ketua lapangan sekaligus penanggung jawab acara juga menambahkan, " Proyek ini sudah kita rencanakan dari dua bulan yang lalu dengan anggaran desa sebesar Satu Milyar dan baru bisa kita keluarkan separuhnya. Dana yang keluar dari desa saat ini baru sekitar 60% dan belum sepenuhnya terkucur dari total anggaran yang disiapkan. Untuk proses pengerjaannya mungkin akan membutuhkan waktu sekitar dua hari". Tutur beliau.

Hingga saat siang hari proses pengecoran berjalan dengan baik tanpa ada kendala, Semua pekerja yang dibantu warga sekitar melakukan gotong royong bersama demi kelancaran pengecoran jalan yang sedang berlangsung. Semoga saja pengecoran jalan di Cimendo Situ Bambu ini cepat terselesaikan untuk kenyamanan warga dan untuk kenyamanan kita bersama.


2 Komentar

Lebih baru Lebih lama