Terdapat Kotoran Manusia! Keanehan Kasus Pencurian Motor dan Hp dengan Kondisi Rumah yang Berantakan


Om Dadang, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, Sabtu 2 Maret 2024. Dinihari sekitar pukul 04.00 WIB - Warga Desa Sukagalih digegerkan oleh kasus pencurian motor dan hp di rumah Bapak Endi yang berlokasi di Jemblung Babakan, RT 001/001, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol. Pasalnya pelaku tidak hanya mencuri motor saja, 1 hp milik istrinya bernama Teh Asih juga ikut hilang dengan kondisi rumah berantakan. Dugaan kuat pelaku masuk dari jendela teralis di rumah korban dan membobolnya, lalu bersembunyi di rumah korban sebelum pukul 23.00 WIB.

Rumah Korban

Kronologi Kejadian

Korban yang diketahui bernama Bapak Endi, pada pukul 23.00 WIB pulang dari aktivitasnya sehari-hari, karena kelelahan beliau langsung memasukan motor ke dalam rumahnya dengan posisi kunci motor yang masih tertancap dan kemudian langsung tertidur. Pada pukul 01.00 WIB, istrinya Teh Asih pergi berbelanja ke pasar, karena memang sehari-harinya bekerja sebagai penjual sayur. Teh Asih menggunakan motor yang berbeda, lalu mengunci pintu dan berangkat.

Terdapat Kotoran Manusia di Dalam Rumah

Tepat pada pukul 04.00 WIB dinihari, Teh Asih kembali ke rumahnya dan menemukan pintu rumah sudah tidak terkunci lagi, korban panik dan memeriksa keadaan rumah, betapa terkejutnya korban melihat Motor Bapak Endi termasuk Hp miliknya telah menghilang dari tempatnya. Tidak sampai disitu, keadaan rumah berantakan, kamar tidur berikut lemari pakaian sudah acak-acakan dan ditemukan kotoran manusia ditengah rumah, yang ditelusuri ternyata adalah kotoran milik pelaku pencurian.

Motor Korban yang Hilang Dicuri

Muncul Keanehan Motif Pelaku

Muncul spekulasi yang beredar di masyarakat, apa motif pencurian pelaku? Jika pelaku berniat mencuri motor saja, tidak mungkin seluruh rumah menjadi berantakan.

Penelusuran Warga

Akhirnya RT 001/001 Om Dadang bersama warga sekitar menelusur rumah kejadian dan mendapati motif sementara pelaku pencurian. Dugaan kuat pelaku berniat bukan mencuri motor, pelaku diyakini berniat mencuri uang di rumah korban, karena pagi sebelumnya korban memang bertransaksi sejumlah uang (Pribadi) dan menyimpannya di rumah. Pelaku mengetahui keseharian korban dan mengintainya. Sebelum pukul 23.00 WIB, pelaku masuk melalui jendela teralis rumah dengan membobolnya, masuk ke rumah korban dan bersembunyi. Setelah dikira aman, pelaku melancarkan aksinya dengan menggeledah rumah termasuk menggeledah lemari dan kasur untuk mencuri uang. Karena dirasa gagal mendapatkan uangnya, pelaku akhirnya mencuri satu motor lengkap dengan kunci motor dan satu buah Hp yang kemudian dibawa keluar dari rumah korban melalui jalur dapur.

Namun ada keanehan dari kasus pencurian tersebut. Terdapat kotoran pelaku di tengah rumah milik korban, banyak yang berspekulasi bahwa kotoran pelaku sengaja membuang hajat di rumah, agar Korban Bapak Endi dipengaruhi mistis dan akhirnya terlelap tidur di rumah. Diketahui di dalam rumah ada Bapak Endi dan anakanya yang sedang tertidur lelap. Dugaan kedua, mungkin pelaku tidak tahan ingin buang hajat karena terlalu lama bersembunyi, ketegangan memuncak dan akhirnya buang hajat ditengah rumah korban.

Pengingat!

RT 001/001 Om Dadang mengatakan, agar kasus serupa tidak terulang di masa mendatang, warga harus selalu berusaha meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat sistem keamanan rumah masing-masing. Selain itu, mereka juga menyarankan agar melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang untuk mencegah kejadian serupa terjadi di kemudian hari.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama