2 Insiden di Rumah Kades, Hampir Melayang


Kalam, Jemblung Babakan. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih, pada hari Minggu 28 Januari 2024, sekitar 18.30 WIB - Serangkaian kejadian telah terjadi di kediaman rumah Kepala Desa Sukagalih Aja Waridin, setelah hari menjelang magrib di Kp Jemblung Babakan RT 001 RW 001, Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol. Serangkaian kejadian tersebut mengingatkan kita agar selalu waspada terhadap kejadian yang mungkin saja bisa terjadi kapan saja.


Kecelakaan Motor dan Tangki Air Jatuh, Hampir Nyawa Melayang

Kejadian pertama terjadi ketika seorang pria yang sedang membersihkan mobil di kediaman Kades, hampir saja tertimpa oleh toren air/tangki air yang amblas dan tumpah. Beruntung berkat tiang penyangga rumah di kediaman Kades, pria tersebut berhasil selamat, namun toren air malah pecah dan tumpah ke pesawahan.


Menurut keterangan pria tersebut, sebut saja Bapak Rohim, saat sedang melihat ke Jalan Raya Jemblung Babakan, ia menyaksikan kecelakaan di mana sebuah motor terjatuh akibat jalan licin setelah hujan. Tanpa disadari, toren air di dekatnya mulai amblas dan hampir menimpanya. Beruntung, ia selamat karena toren air tersebut membentur tiang rumah Kades dan pecah, menyebabkan air jatuh ke pesawahan.


Usaha Pencurian Motor Digagalkan Linmas

Kejadian kedua, terjadi 30 menit setelah insiden toren air. Sebuah usaha pencurian motor milik tamu yang datang di kediaman rumah Kades, hampir saja berhasil, namun digagalkan oleh Linmas dan warga yang sedang berjaga di sana. Mereka berhasil memergoki dua pelaku yang berusaha mencuri motor. Meskipun pelaku melarikan diri dengan sepeda motor, upaya pengejaran dilakukan hingga 500m dari rumah Kades. Karena pelaku gagal melakukan pencurian, pengejaran pun dihentikan.


Kejadian dimulai saat Linmas dan warga berjaga di lokasi yang tak terlihat. Mereka melihat dua orang bersama satu motor mendekati rumah Kepala Desa. Awalnya, Linmas dan warga mengira mereka adalah tamu. Namun, mereka curiga ketika melihat orang yang turun dari motor tersebut melakukan aktivitas mencurigakan terhadap motor tamu lainnya. Akhirnya, menyadari ada yang memperhatikan, pelaku langsung melarikan diri.


Pelaku meninggalkan kunci T yang masih tersangkut, namun pengaman motor telah dirusak oleh pelaku. Meskipun motor korban telah di rusak, kesigapan Linmas dan warga yang berada di sekitaran rumah Kades Sukagalih, patut di acungi jempol atas kesiapan mereka dan membuktikan ketatnya penjagaan di sekitaran rumah Kepala Desa Sukagalih.

Pengingat

Serangkaian kejadian tersebut membuktikan bahwa kebersamaan dan kewaspadaan adalah kunci untuk mengatasi setiap tantangan, meski di kediaman para pejabat ataupun rumah dengan keamanan Cyber, tindak kejahatan masih tetap ada dan tak pandang bulu. Semoga kejadian ini menjadi pijakan untuk lebih meningkatkan keamanan lingkungan dan menguatkan solidaritas di antara warga, sehingga kejadian serupa tidak terjadi di masa mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama