GEGER Penemuan Mayat di Jemblung


Hendar Suhendar, Jemblung Lebak. Dilaporkan oleh tim Radar Sukagalih. Sabtu 6 Mei 2023, Pukul 09.15 WIB. Warga di gegerkan dengan penemuan mayat di samping warung "Bapak Pancur" Kp Jemblung Lebak, Desa Sukagalih, Jonggol pada hari Sabtu 6 Mei 2023 pagi. Seorang pemilik warung menemukan mayat di samping warungnya pada pukul 09.15 WIB. Mayat tersebut diduga adalah ODGJ atau Disabilitas Mental yang meninggal akibat kelaparan.

Menurut keterangan dari pemilik warung, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tergeletak seperti sedang tertidur. Mayat yang berjenis laki-laki paruh baya tersebut diduga telah meninggal malam tadi. Warga sekitar kemudian ramai berkerumun lalu melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Saat ini, pihak aparatur desa setempat masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kematian ODGJ tersebut. Diperkirakan, ODGJ tersebut telah kehilangan keluarganya dan hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan sebelum akhirnya meninggal akibat kelaparan.


Kejadian ini mengundang keprihatinan dari masyarakat sekitar dan menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan kondisi orang yang membutuhkan, khususnya mereka yang hidup dalam kondisi sulit seperti ODGJ atau Disabilitas Mental.

Pihak aparatur desa setempat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih peka dan tanggap terhadap kondisi sosial di sekitarnya. Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Hingga berita ini diturunkan, Menurut "Om Dadang" selaku RT 01 terpilih yang berada di lokasi, belum ada keterangan siapa nama mayat yang ditemukan dalam kasus ini, namun pihak kepolisian sudah datang dan melakukan investigasi lebih lanjut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama